4 Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja Secara Efektif

4 Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja Secara Efektif
4 Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja Secara Efektif

Tips meningkatkan produktivitas kerja – apakah anda memiliki banyak task atau pekerjaan yang belum terselesaikan?, dan apakah anda juga merasa bahwa waktu yang anda miliki untuk mengerjakan task atau pekerjaan anda sangat sedikit?. Jika anda memiliki masalah tersebut, hal tersebut mungkin saja tidak berkaitan dengan waktu anda, melainkan para produktivitas kerja anda. Yah, mungkin saja produktivitas anda dapat tergolong kurang alias kurang produktif.

Nah, membantu anda yang memiliki masalah dalam memaksimalkan produktivitas kerja, Gotraining memiliki beberapa tips meningkatkan produktivitas kerja yang dapat meng-elevate produktivitas anda dalam bekerja. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda :

Make a Plan or To Do List
Untuk meningkatkan produktivitas kerja anda, salah satu tips yang dapat diandalkan adalah dengan merencanakan dan meng-listing apa yang akan anda kerjakan. Hal ini akan sangat membantu kerja anda menjadi lebih terorganisir dan dapat selesai sesuai dengan deadline yang ada. Untuk penerapannya, anda dapat mencoba untuk merencanakan apa yang akan anda lakukan ( membuat list pekerjaan) sehari sebelum hari kerja anda. Misalnya, anda dapat membuat to do list / rencana kerja untuk hari selasa pada hari senin, sehingga anda akan mengetahui dengan jelas apa yang akan anda lakukan di hari selasa mendatang.

Set Your Deadline
Lanjut ke tips meningkatkan produktivitas kerja selanjutnya, hal lain yang dapat anda lakukan adalah menentukan deadline pekerjaan. Meskipun akan membuat anda bekerja sedikit di bawah tekanan waktu, namun poin yang satu ini sangat efektif untuk membuat kerja anda menjadi lebih efektif dan cepat. Untuk penerapannya, anda dapat melakukannya dengan memperkirakan waktu pengerjaan tugas atau task pekerjaan anda dan kemudian menentukan deadline yang sedikit lebih cepat dari waktu penyelesaian pekerjaan tersebut. Contoh, jika anda membutuhkan waktu 2 hari untuk membuat email list klien perusahaan anda, maka tentukan 1 hari sebagai deadline kerja anda.

Divide Your Task Into Group
Masih bicara mengenai tips meningkatkan produktivitas kerja, mengelompokan tugas anda menjadi tips ketiga yang dapat anda lakukan. Jika anda sebelumnya memiliki sejumlah pekejaan menumpuk dan tidak tahu darimana harus memulainya, mulai saat ini mulailah mengelompokannya, agar lebih memudahkan anda. Dengan mengelompokan tugas anda, anda akan lebih dapat fokus dan memiliki alur pengerjaan task yang jelas. Untuk pengelompokan pekerjaan sendiri, anda disarankan untuk mengelompokannya berdasarkan skala prioritas.

Focus On Your Tasks
Tips meningkatkan produktivitas kerja yang terakhir adalah fokus pada pekerjaan anda. Salah satu masalah yang kerap dihadapi karyawan adalah kurang dapatnya fokus pada pekerjaan. Ketika anda melakukan tugas atau mengerjakan pekerjaan/ task anda, maka berusahalah fokus pada hal tersebut. Untuk bagian yang satu ini, anda disarankan untuk menyingkirkan sementara beberapa hal yang kiranya akan menggangu fokus anda seperti gadget/smartphone dan jaringan internet (jika pekerjaan anda tidak membutuhkan jaringan internet). Hal tersebut akan sangat membantu anda untuk fokus pada pekerjaan dan tentunya membuat pekerjaan anda akan lebih cepat selesai.

BACA JUGA : Ingin Lulus Kuliah Cepat ?, Berikut Tips Lulus Kuliah Lebih Cepat yang Dapat Kamu Coba

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*