4 Pekerjaan Sambilan yang Cocok untuk Mahasiswa

Kerja Sambilan Mahasiswa
Kerja Sambilan Mahasiswa

Kerja sambilan Mahasiswa – Tentunya sebagian besar dari kamu akan setuju tentang kuliah adalah hal penting yang harus dilakukan dengan serius. Namun bukannya akan menjadi sangat disayangkan jika kamu hanya fokus pada perkuliahan dan tidak mencari pengalaman sembari menempuh pendidikan sarjanamu, salah satunya pengalaman kerja.

Berkaitan dengan pengalaman kerja, kali ini redaksi Gotraining akan berbagi beberapa contoh pekerjaan yang cocok kamu “para mahasiswa” geluti sebagai pekerjaan sambilan. Berikut beberapa pekerjaan tersebut. Keep Reading and Scrolling…..

Guru Bimbel Atau Les

Lowongan kerja part time untuk mahasiswa
Sumber: gotraining.co.id

Guru bimbel atau Les adalah salah satu pekerjaan yang mungkin dapat kamu coba untuk menambah pengalaman sembari menempuh kuliah, terutama untuk kamu yang mengambil jurusan kuliah jurusan pendidikan. Selain mendapatkan penghasilan, mengajar les akan membuat kamu terbiasa menghadapi siswa dan melatih kemampuan komunikasi kamu (berbicara).

Event Organizer

kerja sambilan mahasiswa
Sumber: gotraining.co.id

Pekerjaan lainnya yang juga terbilang cocok untuk kamu yang masih berstatus mahasiswa adalah event organizer. Setiap bulannya, tentu akan selalu acara/event, entah itu event musik seperti konser ataupun kompetisi, tentunya ini akan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan untuk kamu.

Selain mendapatkan penghasilan, bekerja sebagai event organizer, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman tentang team working, event organizing dan bahkan kamu dapat meningkatkan kemampuan komunikasi kamu.

Pekerja Part time di Kafe Atau Coffee Shop

kerja sambilan mahasiswa
Sumber : gotraining.co.id

Kafe dan coffee shop saat ini dapat dikatakan sangat menjamur di kota-kota besar, mungkin kamu dapat mencoba untuk bekerja di tempat ini. Selain cocok dengan waktu kamu yang notaben nya adalah mahasiswa, bekerja di kafe atau coffee shop, kamu akan belajar lebih banyak tentang SOP cara melayani customer dan juga keterampilan kerja di dunia kuliner seperti memasak dan meracik minuman kopi.

Bermodalkan pengalaman bekerja di kafe atau coffee shop, mungkin saja kamu dapat mendirikan usaha kafe ataupun coffie shop kamu sendiri suatu hari nanti.

Freelancer

pekerjaan sambilan mahasiswa
Sumber: gotraining.co.id

Pekerjaan sambilan lainnya yang dapat pertimbangkan adalah menjadi seorang freelancer. Freelancer di sini adalah pekerja lepas yang tidak terikat dengan kontrak kerja. Biasanya pekerjaan ini dapat dilakukan secara remote alias dari rumah (kamu tidak perlu datang ke kantor ), namun tentu saja kamu tetap memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilimpahkan kepada kamu sebelum deadline datang.

Pekerjaan sebagai freelancer ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki soft skills dan ingin mengasahnya. Selain dapat mengasah soft skills dan mendapatkan penghasilan tentunya, kamu juga dapat mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam menghadapi client yang menggunakan jasa kamu.

Itulah beberapa contoh pekerjaan sambilan yang dapat kamu coba untuk mencari pengalaman sembari menyelesaikan kuliahmu. Namun, ingat, kamu juga harus harus belajar membiasakan diri membagi waktu sebelum memutuskan untuk memiliki pekerjaan sambilan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus mengikuti artikel menarik lainnya dari Gotraining. (kerja sambilan mahasiswa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*