3 Jenis Profesi Menjanjikan di Industri Kreatif

Profesi di Industri Kreatif
Gotraining - Profesi di Industri Kreatif

Profesi di industri Kreatif – Bicara tentang ekonomi kreatif, tidak perlu diragukan lagi bahwa hal tersebut memiliki potensi dan progress pertumbuhan yang sangat maju. Bahkan pemerintah sendiri telah membuat lembaga khusus guna memberikan dukungan kepada anak muda dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Ekonomi Kreatif, diketahui bahwa ekonomi kreatif telah berkontribusi sebesar 7,38% ke total Pendapatan Domestik Bruto. Dari data tersebut juga terungkap bahwa fashion, kriya dan kuliner adalah sektor-sektor yang menjadi penyumbang terbesar di ekonomi kreatif.

Pertanyaan sederhananya, profesi atau usaha jenis kreatif apa saja yang termasuk ke dalam kategori ekonomi kreatif dan memiliki prospek yang sangat baik?.

Berkaitan dengan pertanyaan tersebut, Gotraining memiliki jawabannya. Berikut jawaban dan ulasan selengkapnya yang telah dirangkum oleh redaksi Gotraining.

Profesi di Industri Kreatif – Youtuber

Profesi di industri kreatif
Sumber : gotraining.co.id

Youtuber adalah salah satu profesi di industri kreatif yang dapat dikatakan memiliki prospek yang sangat baik. Profesi yang banyak dicita-citakan oleh anak muda ini memiliki potensi besar untuk mendatangkan banyak rupiah atau dollar dengan menyajikan konten yang seru, unik kreatif dan tentu saja bermanfaat.

Baca Juga : Lowongan Kerja, Mari Bergabung Bersama Gotraining

Penghasilan seorang Youtuber didapat dari iklan yang tampil pada video yang publish di Youtube. Sehingga, semakin banyak video anda dilihat, maka semakin banyak penghasilan yang didapatkan. Saat ini sendiri, telah banyak kisah kesuksesan content creator yang berhasil mendapatkan penghasilan fantastis dari Youtube.

Profesi di Industri Kreatif – Content Creator

Profesi di bidang Kreatif
Sumber : gotraining.co.id

Masih bicara tentang profesi di bidang industri kreatif, Content Creator adalah profesi lain di industri kreatif yang memiliki prospek sangat baik. Profesi yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki bakat dan kreatifitas di bidang penulisan. Saat ini sendiri sangat banyak perusahaan-perusahaan digital yang membutuhkan Content Creator untuk menyajikan konten-konten yang berhubungan serta merepresentasikan perusahaan tersebut.

Salah satu keuntungan dari profesi ini adalah anda dapat bekerja secara remote atau in house (tidak perlu datang ke kantor), anda dapat mengerjakan job desk atau pekerjaan anda dimanapun dan mengirimkan pekerjaan anda secara online, entah melalui email ataupun via media sosial.

Profesi di Industri Kreatif- Animator

Profesi di industri kreatif
Sumber : gotraining.co.id

Animasi adalah salah satu konten yang saat ini banyak dibutuhkan, kebanyakan animasi digunakan sebagai media promosi ataupun hanya sekadar hiburan guna mendapatkan engagement di media sosial. Sebagai contoh, salah satu animasi yang digunakan sebagai media promosi atau pemasaran adalah Dalang Pelo. Animasi yang diciptakan oleh Nur Alif Ramadhan ini sukses menuai kesuksesan berkat keunikan dan kelucuan yang dihadirkan dalam setiap karakternya.

Selain menyajikan hiburan, animasi Dalang Pelo ini terbilang sering digunakan sebagai media endorse dan promosi beberapa brand ternama di Indonesia.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk terjun di salah satu bidang atau pekerjaan industri kreatif sebelumnya?.

Untuk anda yang ingin belajar lebih banyak tentang industri kreatif, seperti pembuatan konten youtube, animasi dan artikel, Gotraining memberikan kesempatan belajar secara gratis melalui kelas online yang dikelola oleh para content creator dan writer berpengalaman. Mari bergabung di kelas onlinenya di http://bit.ly/kelaskreatifgotraining

Kelas Online Gratis Gotraining

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*